UNGKAPAN EKSPRESI DIRI DAN BERKARYA DENGAN BARTENDER

lomba bartender

lomba bartender

Pria ramah, murah senyum, tegas dan berbakat itulah kesan awal dari sosok I Wayan Agus Santika, kelahiran Denpasar 19 Agustus 1990 yang biasa d panggil agus. Pemegang ekstra bartender ini sangat berbakat d bidang seni mengolah minuman dengan melakukan beberapa gerakan-gerakan dan atraksi sehingga orang yang melihatnya merasa terhibur dan kagum. Di dalam meracik minuman membutuhkan beberapa alat-alat pada umumnya. Seperti jingger, shaker, long bar spoon, strainer, opener, missing glass, ice tang, ice scop, knife, board.

            Bartender merupakan salah satu ekstra yang paling banyak di ikuti siswa SMK Werdhi Sila Kumara. Terutama siswa laki-laki. Tetapi pada zaman globalisasi seperti saat ini ekstre kulikuler inipun tidak hanya diminati oleh siswa laki-laki saja. Siswa perempuan pun sudah banyak memilih ekstra ini.

lomba bartender

lomba bartender

            Agus sudah mengajar di Smk Werdhi Sila Kumara sejak dari tahun 2011. Ia sudah menekuni ekstra bartender dari tahun 2009 setelah tamat diploma dan akan melanjutkan ke jenjang strata 1. Menjadi guru bartender hanyalah sebuah hobi dan bukan cita-citanya. Di dalam meniti karir pasti ada hambatannya. Contohnya pada saat saya memainkan 3 botol sempat merasa jenur “ujar pak agus”

            Pria yang berbadan kurus itu ingin menjadikan ekstra kurikuler bartender menjadi maju dan berkembang. Salah seorang siswa SMK Werdhi Sila Kumara Silakarang A.A Gde Dwi Antara yang biasa di sapa agung, kelahiran Gianyar 24 September 1995, yang sudah di anggap murid terpercaya guru bartender di SMK. Waktu ini ia juga mengikuti lomba bartender yang di selenggarakan di renon. Sebelum lomba ia melakukan latihan terus menerus untuk mencari gaya baru. Dalam latihan banyak kesusahan yang saya hadapi, tetapi saya tetap bersemangat dan terus mencobanya lagi.

Pada saat menjelang lomba saya sangat grogi dan dengan menarim nafas saya mencoba untuk tetap tenang “ujar kak Agung” Perasaan ia biasa-biasa saja saat mengetahui kalau sekolah Werdhi Sila Kumara kalah pada saat lomba. Motivasi untuk ekstra bartender kedepannya agar adik-adik kelas berlatih dengan serius agar peminat bartender semakin banyak digemari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *