BNN MELAKUKAN TES URIN DI SMK WERDHI SILA KUMARA

BNN

BNN

Sekelompok pria yang berpostur gagah dan wanita berparas cantik melakukan tes urine (air kencing) di SMK Werdhi Silakumara, siapalagi kalau bukan tim BNK (Badan Narkotika Kabupaten). BNK melakukan tes urine kepada seluruh siswa tetapi hanya pada siswa yang berada di jurusan AP (Akomudasi Perhotelan), yang dilaksanakan pada tanggal…………. BNK tidak melakukan tes urine di jurusan TB (Tata Boga) karena kekurangan waktu dan peralatan yang ada tidak mencukupi. Disamping itu tujuan dari BNK melakukan tes urine terhadap siswa yaitu supaya BNK dan guru-guru mengetahui siswa-siswi yang tergolong memakai narkoba.

Disamping itu pula BNK memberikan informasi kepada seluruh siswa-siswi mengenai bahayanya narkotika. Setelah memberik informasi, BNK mengarahkan para siswa-siswi untuk menampung air kencing pada suatu spesimen. Spesimen artinya wadah untuk menamppung spesimen urine.

Pada saat siswa mengantre di kamar kecil, semua siswa pada tertawa karena semua siswa tidak biasa dan baru pertama kalinya menampung air kencingnya, yang warnanya seperti minyak kelapa. Selanjutnya siswa di suruh membawa air urinenya ke kelasnya masing-masing dan di taruh dalam satu meja. Sebelum urine siswa di celupkan pada alat tes, siswa diberi pengarahan oleh BNK bila dari tes urine siswa ada yang hasilnya negatif, berarti siswa-siswi dinyatakan bebas dari narkoba. Dan bila positif siswa-siswi dinyatakan ada yang memakai obat terlarang tersebut, maka akan langsung di suruh menghadap ke ruangan Kepala Sekolah. Selama BNK melakukan penelitiannya, semua siswa terlihat begitu tegang dan takut karena menunggu hasil tesnya. Dibalik ketegangan yang di alami para siswa, pas jam pulang sekolah bagi siswa yang mengikuti tes urine mendapatkan sekedar nasi kotak

Anang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *